Prajurit Yonif 432/WSJ Terima Pelatihan Pengoperasian Drone

24 November 2023

Pelatihan pengoperasian drone bagi prajurit Yonif 432/WSJ (photos : Yonif 432/WSJ)

Kariango Pen-432, Bertempat di lapangan sakeang Prajurit Yonif 432/WSJ mengikuti pelatihan pengoperasian Drone yang dipandu oleh Mayor Ctp Sudaryanto , Selasa (14/11/2023).

Pelatihan diawali dengan teori praktis tentang pengetahuan Drone yang meliputi hal-hal yang harus dikenali sebelum menerbangkan drone yaitu mengenal mode remote control, Pemasangan Unit Drone, serta praktek menerbangkan dan menurunkan Drone.


Mayor Ctp Sudaryanto menyampaikan, bahwa pengetahuan Drone ini sangat penting bagi prajurit , karena setiap kegiatan yang berkaitan dengan dokumentasi tidak hanya menggunakan video/camera foto tetapi dapat juga menggunakan Drone. Sedangkan bagi prajurit satuan kewilayahan khususnya yang terlibat dalam Satgas Nduga atas, Drone ini dapat juga digunakan untuk patroli dalam melakukan pelacakan dan pengintaian melalui udara ditempat-tempat yang sulit dijangkau.

"Apalagi Drone digunakan ditempat yang terbuka tentunya hasil dokumentasi yang didapat akan menjadi lebih baik. Dan untuk patroli Karhutbunla Drone yang dapat terbang dengan ketinggian ratusan meter dapat memantau ribuan meter lahan obyeknya. Untuk itu, setiap prajurit Waspada harus mampu mengoperasionalkan Drone dengan baik sesuai dengan tugasnya dalam rangka mendukung tugas pokok," terang Mayor Ctp Sudaryanto.


Batalyon Infanteri Para Raider 432/Waspada Setia Jaya atau sering disingkat Yonif PR 432/WSJ merupakan bagian dari Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti bersama dengan Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa dan Yonif Para Raider 433/Julu Siri yang merupakan satuan di bawah Kostrad dan bermarkas di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Subscribe to receive free email updates: