Danpussen Arhanud Kunjungi Infoglobal Bahas Posko Dahanud Portable

18 November 2023

Pembahasan pengembangan Posko Dahanud Portable sebagai penunjang operasi pertahanan udara TNI-AD (photos : Infoglobal)

Pada tanggal 15 November 2023, Danpussen Arhanud, Mayjen TNI Johanis Payung didampingi oleh Danpusdik Arhanud, Brigjen TNI Raden Edi Setiawan beserta jajaran mengunjungi workshop Infoglobal. Kunjungan ini disambut oleh Direktur Operasional Bagoes Soediarto beserta VP Marketing Infoglobal, Tomy Dwinanto. Turut hadir Direktur PT Permata Global Mulia, Audi Sitanggang dan Perwakilan PT Indoprima Gemilang Engineering, Wahyudi Hermanto, serta perwakilan dari PT. Elektronika Utama ITB.


Kunjungan ini dalam rangka membahas pengembangan Posko Dahanud Portable sebagai penunjang operasi pertahanan udara TNI-AD. Posko Dahanud Portable ini rencananya akan menggunakan teknologi TDAS yang mengintegrasikan radar, teknologi komunikasi terenkripsi, dan dipasang dalam sebuah kendaraan khusus, sehingga akan didapatkan unit command and control dengan mobilitas dan Air Situation Awareness yang lebih luas.

Mobile TDAS (image : Infoglobal)

Menurut Danpussen Arhanud, Posko Dahanud Portable sangat dibutuhkan dalam pengendalian operasi di dalam pertempuran. Mayjen TNI Johanis Payung juga sangat mendukung pengembangan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kemandirian teknologi pertahanan, “Kami (Arhanud) mendukung industri dalam negeri dengan memakai produk-produk buatan dalam negeri”.

TDAS (image : Infoglobal)

Dalam pengembangan Posko Dahanud Portable, Infoglobal berkolaborasi dengan PT Permata Global Mulia dan PT Indoprima Gemilang Engineering untuk membuat kendaraan khusus yang andal dan berteknologi tinggi.

Subscribe to receive free email updates: