PTDI Perluas Kerja Sama dengan Bell Textron Inc. dan Honeywell

15 November 2023

Bell 412 EPI untuk TNI AD (photo : PT DI)

Washington D.C., Bertempat di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, D.C., PTDI sepakati perluasan kerja sama dengan industri global, dalam hal ini Bell Textron Inc. dan Honeywell, disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani.

Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban dan Vice President, External Relations Textron Washington D.C., Mary Claire Murphy tanda tangani Strategic Collaboration Framework Agreement (SCFA) untuk perluasan Global Outline Agreement (GOA) untuk tail boom pada helikopter Bell 412 dan penjajakan potensi PTDI menjadi bagian dari rantai pasok untuk aerostructure/sub-assembly helikopter Relentless Super Medium Bell 525 yang sedang dikembangkan saat ini.

Bell 525 Relentless, helikopter super medium yang pernah diusulkan jadi helikopter VIP/VVIP TNI AU (photo : Bell)

Begitu pula untuk kerja sama lainnya, Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban juga tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Vice President of Business Development Honeywell, Donna Rogers untuk berkolaborasi dalam beberapa inisiatif guna peningkatan kesiapan misi bagi end user. MoU ini akan mendukung industri pertahanan Indonesia dalam bidang jasa pemeliharaan, peningkatan suku cadang, dan manufaktur.

Sebagaimana arahan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bahwa kerja sama global yang dilakukan industri dalam negeri merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dalam meningkatkan kesiapan misi dan kemampuan militer, yang kemudian juga akan memperkuat ketahanan dan keamanan negara Indonesia.

“PTDI merasa terhormat dapat memperluas lingkup kerja sama dengan industri global di Amerika, khususnya Bell Textron Inc. dan Honeywell. Kemitraan ini merupakan ujung tombak pengembangan industri kedirgantaraan dalam negeri, yang tentunya dapat membawa PTDI sebagai Perusahaan BUMN di bawah Holding Defend ID, menjadi pemain MRO global, serta mendorong pembangunan ekosistem industri aerospace di Indonesia dan memperkuat posisi PTDI sebagai Tier-1 Global Supply Chain di bidang Aerostructure,” kata Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

(PT DI)

Subscribe to receive free email updates: