TD Umsini dan TD Irau Bergabung di Jajaran Koarmada III

04 November 2023


Upacara penyembutan TD Umsini dan TD Irau di Koarmada III (photos : Koarmada 3)

TD Umsini dan TD Irau Masuk di Jajaran Koarmada III, Pangkoarmada III Pimpin Acara Penyambutan dan Penerimaan di Papua Barat Daya

TNI AL/Koarmada III. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin acara penyambutan dan penerimaan TD Umsini dan TD Irau yang masuk ke jajaran Koarmada III, bertempat di Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong, Kota Sorong Papua Barat Daya, yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Pejabat Utama Koarmada III dan Lantamal XIV serta pejabat unsur TNI, Polri dan Instansi Maritim yang berada di Sorong. Kamis (02/11/2023).


Dalam sambutannya, Pangkoarmada III menjelaskan bahwa Dua Kapal Tunda terbaru milik Koarmada III ini, yaitu TD Umsini dan TD Irau telah diresmikan dan diserah terimakan serta masuk ke jajaran Koarmada III pada 21 Agustus 2023 yang lalu di Jakarta, keduanya merupakan produksi anak bangsa, yaitu PT Noahtu Shipyard Jakarta.


Selain itu ditambahkan Pangkoarmada III, bahwa Kapal Tunda ini, selain mampu mendukung lepas sandar KRI, juga memiliki kemampuan untuk menanggulangi kebakaran di laut maupun di pelabuhan karena dilengkapi perangkat External Fire Fighting system, selain itu, juga dilengkapi dengan Oil Dispersant System untuk mengatasi pencemaran limbah minyak di laut.

Subscribe to receive free email updates: