Debut Viettel Secara Internasional Dimulai di Thailand

27 November 2023

Viettel perusahaan Vietnam dalam pameran Defense and Security 2023 di Bangkok, Thailand (all photos : TAF)

Viettel High Technology Industries Corporation, sebuah perusahaan negara raksasa di bidang telekomunikasi dan militer, bergabung dalam pameran peralatan luar negeri pertama pada Defense and Security 2023 di Thailand, siap menunjukkan potensinya dalam penelitian, pengembangan, dan penjualan peralatan dan sistem komunikasi di seluruh 7 daerah, mengungkapkan ekspor sudah ke 11 negara, tentara dan kementerian pertahanan Vietnam mendukung dengan sekuat tenaga.

Nguyen Hai Dong, Kepala Pemodelan dan Simulasi Viettel, mengatakan kepada TAF: "Ini adalah pertama kalinya kami berpartisipasi dalam pameran di luar negeri. Viettel berada di bawah kendali Kementerian Pertahanan Vietnam dan Viettel High Technology Corporation adalah unit penelitian utama dan unit pengembangan Grup Viettel. Kami memiliki tujuh lini produk: radar, peralatan komunikasi militer; Peralatan peperangan elektronik, Optronik, Sistem komando dan kontrol kendaraan udara tak berawak, Sistem simulasi strategi dan Jaringan 5G"

Semua produk dirancang, dikembangkan dan diproduksi di Vietnam. dan telah cukup sukses dalam menjual ke pelanggan asing. Secara khusus, sistem jaringan 5G telah dijual ke 11 negara, sementara beberapa sistem persenjataan sudah mulai diekspor ke negara tetangga seperti Laos atau Kamboja. Selain itu, perusahaan juga memiliki hubungan baik dengan produsen dan pemilik teknologi di luar negeri yang siap bekerja sama dalam pengembangan produk.

“Kami memiliki perusahaan asing yang bekerja sama dalam pembangunan, seperti perusahaan di Singapura atau Amerika Serikat, dan kami juga mencari peluang untuk mengekspor dan bekerja sama dengan perusahaan di Thailand.”

Tuan Nguyen Hai Dong juga menambahkan bahwa semua produk yang dipamerkan sudah digunakan oleh militer Vietnam. Dan perusahaan tersebut memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam penelitian dan pengembangan teknologi militer.

“Tentara Vietnam akan mengkomunikasikan kebutuhannya kepada perusahaan pengembang sampai mereka memiliki prototipe. Tentara Vietnam akan menguji dan mengevaluasi sampai mereka puas dan melakukan pemesanan, yang dianggap sebagai faktor yang sangat penting dalam pengembangan peralatan militer".

Pada pameran Defense and Security 2023, Viettel memamerkan produknya seperti Sistem radar pengawasan pantai jarak menengah, Sistem radar pengawasan 3D, Radio HF, Radar pertahanan udara jarak menengah 3D, Sistem kamera termal jarak jauh di udara dan di laut, dll.

​(TAF)

Subscribe to receive free email updates: