Avionik Super Tucano Infoglobal Lolos Uji Operasional

16 November 2023

Infoglobal CIMD 8.4 untuk pesawat Super Tucano (photo : Infoglobal)

Infoglobal berhasil melakukan uji operasional pada 2 produk terbarunya, yaitu CIMD 8.4 dan FCP pada 8 November 2023 di Skadron 21 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang.

CIMD 8.4 atau Color Integrated Multifunction Display merupakan avionic multiguna yang dapat menampilkan data navigasi, mesin dan bahan bakar pesawat, serta sistem senjata pesawat EMB-314 Super Tucano pada layar 8.4 inch. Sedangkan FCP atau Front Control Panel merupakan avionic yang terpasang pada HUD di front cockpit pesawat Super Tucano yang menjadi interface utama untuk setting frekuensi radio (com V/UHF, VOR/ILS/DME/ADF), mengoperasikan recorder, mengatur navigasi, waypoint, HUD dan mengaktifkan R-Alt.

Uji operasional ini merupakan salah satu tahap uji pengembangan produk yang dilakukan dengan mengujinya dalam kondisi beroperasi di pesawat Super Tucano EMB-314. Pesawat tersebut mengudara selama kurang lebih satu jam. Sebelumnya, CIMD 8.4 dan FCP telah menjalani serangkaian uji fungsi dan uji pengembangan environment.

Uji operasional ini dilakukan untuk mengembangkan dan membuat produk-produk avionik berkualitas yang dapat digunakan mengudara secara aman.

Subscribe to receive free email updates: