Persiapkan Proyek Kapal Selam, PT PAL Jajaki Kerjasama dengan DNV

15 November 2023

DNV adalah lembaga klasifikasi terbesar di dunia yang berkantor pusat di Høvik, Norwegia, yang menyediakan layanan untuk 13.175 kapal dan unit lepas pantai bergerak (MOU) yang mewakili pangsa pasar global sebesar 21% (photo : PAL)

(Surabaya) PT PAL Indonesia sebagai satu-satunya industri pertahanan dalam negeri memiliki fasilitas yang mumpuni dan mampu memproduksi serta melakukan pemeliharaan kapal selam. Upaya persiapan yang matang dalam melakukan pembangunan kapal selam terus dilakukan. Hal tersebut dibuktikan dengan PT PAL secara aktif melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Det Norske Veritas (DNV) yang hari ini berkesempatan hadir di PT PAL Indonesia.

Dihadiri langsung oleh Mr. Christian Von Oldershausen selaku DNV Naval Segment Director dan Bapak Arius Wintoro selaku Principal Surveyor Indonesia NB & CMC Maritime serta disambut oleh Bapak Iqbal Fikri selaku COO PT PAL Indonesia. Berkesempatan untuk melakukan diskusi terkait upaya kerjasama dibidang pembangunan kapal selam, yang dimana harus memiliki pengalaman dari sisi teknis, assurance supervision, certification agar standar operasi dan keselamatan dari kapal selam dapat terpenuhi.

Harapan dari upaya penjajakan kerjasama tersebut, kapal selam buatan PT PAL nantinya memenuhi standar pembangunan dan keselamatan yang baik. Sehingga PT PAL secara maksimal dapat membantu TNI AL dalam meningkatkan peran penjagaan kedaulatan NKRI, baik di atas maupun di bawah permukaan laut.

(PAL)

Subscribe to receive free email updates: