Prajurit Taifib 2 Marinir Laksanakan Terjun Tempur Dan Serbuan Dari Pesawat Udara

05 November 2023

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (all photos : Pasmar 2)

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Sejumlah prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir turut mendukung kesuksesan Latihan Operasi Laut (Latopsla) Puspenerbal Aspek Udara TW. III TA. 2023 di Sekuadron 600 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo. Jumat (3/11/2023).


Kegiatan tersebut merupakan latihan gabungan antara Prajurit Intai Amfibi 2 Marinir dan Puspenerbal dengan beberapa materi lanjutan seperti Air Landed, Military Combat Freefall dan Air Supply yang bertujuan untuk mengasah dan mempertajam kemampuan ataupun kesiapan Prajurit Trimedia sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam Operasi Khusus pada umumnya.


Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, dengan adanya latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, naluri tempur dan kerjasama dengan Pilot serta Kru pesawat udara demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Subscribe to receive free email updates: