TNI AD Upgrade Sistem Penembakan Caesar dengan FINDART

29 Januari 2023

System Acceptance Test FINDART pada meriam 155mm Caesar (photos : PussenArmed)

Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Julius Jolly Suawa tinjau kegiatan SAT (System Acceptance Test)/Uji Fungsi FindArt di Yonarmed 9/155 GS/1/1 Kostrad pada 25 Januari 2023.


Didampingi Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Saiful Anwar beserta Pamen Ahli Pussenarmed Kolonel Arm Hari Wibowo dalam rangka pengecekan upgrade sistem penembakan meriam 155mm Caesar, yang diupgrade menjadi sistem FINDART serta terdapat pada Meriam 155/Caesar dan Rantis Komodo Yonarmed 9/Pasopati. Dimana bertujuan mengecek sistem komunikasi dan pengiriman data seperti data tembak, koordinat meriam maupun Ranpur pendukung kesisteman, serta fungsi kalkulator balistik yang tersedia di dalam perangkat lunak dengan jarak maksimal yang dapat berfungsi dengan baik. Hal ini merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk semakin meningkatkan kemampuan Alutsista yang dimiliki TNI AD, khususnya Artileri Medan.


Hadir dalam kegiatan Kasmen Armed 1/Sy Letkol Arm Eko Pristiono, S.H,M.I.Pol, Danyon Armed 9/1/1 Kostrad Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E dan Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi serta Ketua Tim Pelaksana Nexter Prancis Jerome Maertin Laprade beserta Tim PT Lentera.

Subscribe to receive free email updates: