Melihat Latihan Resimen Ranger ke-35 Thailand


10 Januari 2022

Latihan Resimen Rangers 35 Thailand (all photos : Rangers 35)

Satuan Tugas Khusus Resimen Rangers ke-35 menetapkan rencana untuk berpatroli, bergerak, dan menunjukkan kekuatan dengan 2 UTV dan 1 sepeda motor, siap untuk melakukan latihan tanggap insiden.


Diasumsikan jika ada bentrokan di daerah lawan, yang merupakan pangkalan dengan jarak dan perjalanan yang sulit. Komprehensif, yaitu praktik membuat pasukan memahami rencana, kemampuan persenjataan dan dapat mengikuti rencana insiden dalam situasi aktual, serta memberikan saran untuk meningkatkan pangkalan/kualitas hidup satuan sesuai kebijakan komandan.


Siap menggelar latihan jika terjadi insiden, mentransfer pasukan dan amunisi 60 mm dan menambahkan lebih banyak pasukan ke basis pangkalan Ban Mae dan pergerakan pasukan dari pangkalan Ban Mae Lor untuk mendukung dan menambah kekuatan pangkalan Ban Mae Wei.


Thai Rangers
Thai Rangers (Thahan Phran) adalah pasukan infanteri ringan paramiliter yang berpatroli di perbatasan Thailand dan merupakan tambahan dari Royal Thai Army (RTA) dan Royal Korps Marinir Thailand (RTMC). Thai Rangers beroperasi bersama dengan Polisi Patroli Perbatasan (Border Patrol Police/BPP), tetapi dilatih dan diperlengkapi untuk terlibat dalam pertempuran sementara BPP pada dasarnya adalah lembaga penegak hukum.


Thai Rangers sekarang memiliki tiga belas markas resimen. Lima resimen (dengan 37 kompi), sekarang bertanggung jawab untuk menjaga perbatasan dengan Myanmar, yaitu Resimen ke-31, ke-32, ke-35, dan ke-36 di barat laut, dan Resimen ke-14 di Kanchanaburi. Sedangkan Resimen Pasukan Ranger ke-35 berada di Intarakhiri, Mae Sot, Thailand.

Subscribe to receive free email updates: