Pasmar 1 Terima Penyerahan Ransus Opleger Iveco

29 Januari 2023

Ransus Opleger Iveco Trakker Korps Marinir TNI AL (photos : PasMar1)

TNI AL -- Jumat (27/01/2023). Pasmar 1 kembali menerima Kendaraan Khusus (Ransus) Opleger Iveco yang bertempat di Garase Yonzeni 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam penjelasannya ransus Opleger Iveco diketahui mampu membawa beberapa jenis ranpur di jajaran Pasmar 1 Korps Marinir . Dengan ini diharapkan mampu dimobilisasi dengan cepat dari adanya ransus opleger Iveco Trakker sebagai andalannya. Ransus Opleger Iveco diserahkan oleh Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut (Diflasanal) kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan distribusikan kepada Pasmar 1 Jakarta.


Pada kesempatan ini ransus Opleger Iveco diterima langsung oleh Aslog Danpasmar 1 Kolonel Mar Yuyun Susanto, S.E., M.Tr., M.M., didamping Danyon Zeni 1 Mar Mayor Mar Fajar Krisbiyanto yang nantinya kendaraan ini akan diberikan kepada Yonzeni 1 Marinir guna mendukung kegiatan operasi maupun latihan.

Sebelumnya, Aslog Danpasmar 1 menyampaikan “Kedatangan ransus Opleger Iveco tentunya sangat mendukung sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan Alutsista Korps Marinir TNI AL, yang tentunya dapat menambah semangat dan moril prajurit di medan penugasan dalam hal kelengkapan materiil tempur pasukan nantinya,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates: