Yonarhanud 2 Kostrad Laksanakan Uji Petik Drill Alutsista untuk Evaluasi Kemampuan Prajurit

18 Januari 2023

Drill alutsista Yonarhanud 2 Kostrad (photos : Yonarhanud 2)

Untuk mengetahui perkembangan kemampuan prajuritnya setelah 2 minggu melaksanakan latihan dalam satuan, Pasiops Yonarhanud 2 Kostrad melaksanakan uji petik drill alutsista di lapangan apel Batalyon. Malang, Jumat (13/1).


Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawaki alutsista sesuai dengan baterai nya masing-masing, diantaranya Meriam Rheinmetal 20mm, Rudal Atlas, Rudal MPCV dan Radar MCP.

Pasiops Yonarhanud 2 Kostrad Lettu Arh Restu Anggara, S.T.Han. disela drill alutsista menjelaskan kepada para prajurit bahwa masing-masing awak harus mengerti dan mahir dalam mengoperasikan alutsista agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.


"walaupun dalam dinas sehari-hari mungkin memegang jabatan tertentu tetapi masing-masing awak harus mengerti tugas pokok dan fungsi dalam mengoperasikan alutsista karena prajurit Yonarhanud 2 Kostrad harus siap menghadapi segala macam tugas dan tetap profesional" Pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: