Kasau Resmikan Gedung Simulator Pesawat NC-212i

14 Januari 2023

Fasilitas latihan pesawat NC-212i TNI AU (photos : TNI AU)

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., meresmikan Gedung Simulator Pesawat NC-212i 'Agung Priantoro', di Lanud Abdurrachman Saleh, Malang, Jumat (13/1/2023).


Dalam sambutannya Kasau menyampaikan rasa bangga atas pembangunan Gedung Simulator Pesawat NC-212i di Lanud Abdulrachman Saleh, yang juga merupakan yang pertama dan satu-satunya di dunia. Gedung Simulator yang dilengkapi Flight Training Device atau FTD ini, merupakan hasil kreasi anak bangsa, sebagai perwujudan kemandirian industri pertahanan dalam negeri.


Kasau berharap Wing 2 Lanud Abd agar menyusun sylabi, menyiapkan teknik mengajar yg tepat serta menyiapkan instruktur yang berkompeten serta yang paham system pesawat dengan detail. Kasau juga berharap dengan dibangunnya Gedung Simulator Pesawat NC-212i Agung Priantoro ini, akan menunjang peningkatan profesionalisme dan kemampuan awak pesawat NC212i TNI AU secara signifikan, sekaligus khususnya akan semakin meningkatkan safety dalam misi penerbangan para awak udara Skadron Udara 4.

Subscribe to receive free email updates: