Plasan akan Melindungi Tga Fregat Kelas Hunter untuk Angkatan Laut Australia

17 Januari 2023

Fregat Type 26 kelas Hunter (image : BAE Systems)

Plasan Sasa, produsen solusi survivabilitas (survivability solutions) Israel untuk platform darat, udara dan angkatan laut untuk pasar pertahanan dan militer, mengumumkan minggu ini bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan BAE Systems Australia untuk melindungi tiga fregat kelas Hunter pertama untuk Angkatan Laut Australia (RAN ).

Plasan akan mengirimkan lapis baja dalam kemitraan dengan pabrikan baja Australia Bisalloy Steel Australia yang akan bertanggung jawab atas produksi baja balistik di bawah kontrak. Plasan saat ini menyediakan lapis baja komposit untuk fregat UK Type 26. Menurut perusahaan, pendekatan pemasangan unik yang didemonstrasikan sebagai bagian dari pengiriman Tipe 26 akan memungkinkan integrasi yang sederhana dan hemat biaya ke dalam fregat kelas Hunter.

BAE Systems Australia akan mengirimkan sembilan fregat kelas Hunter ke RAN untuk fregat perang anti-kapal selam, menggantikan fregat kelas Anzac yang saat ini beroperasi. Fregat Hunter, yang akan dibangun di Galangan Kapal Angkatan Laut Osborne di Australia Selatan, akan memberikan peningkatan kemampuan dan fleksibilitas melalui desain inovatif yang mencakup dek penerbangan besar, mission bay  terintegrasi, dan hanggar yang akan dapat mendukung berbagai kapal berawak dan sistem tak berawak, dan kemampuan sonar yang unik.

Subscribe to receive free email updates: