Tingkatkan Kerjasama Perawatan Mesin Pesawat: Kasau Mengunjungi Safran Aircraft Engines di Prancis

11 Oktober 2023

Kunjungan Kasau ke Safran Aircraft Engines (photo : TNI AU)

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., melanjutkan kunjungan kerjanya yang sangat penting ke Prancis dengan melakukan factory visit ke Safran Aircraft, perusahaan yang terkenal dalam pengembangan teknologi mesin pesawat militer di Prancis, Senin (9/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kasau didampingi oleh Asintel Kasau, Kapus Alpalhan Kemhan, Athan RI, dan Atud RI di Paris, dan perwakilan dari Kedutaan Prancis untuk Indonesia.

Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga bagi Angkatan Udara Indonesia untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang teknologi militer terkini, khususnya dalam bidang mesin jet turbofan after burning. Kasau mendapatkan paparan tentang Mesin M88, suatu mesin jet canggih yang dikembangkan untuk pesawat tempur Dassault Rafale. Mesin turbofan M88 ini memiliki peran yang krusial dalam meningkatkan kinerja pesawat tempur modern generasi terkini.

Pesawat tempur Rafale ditenagai oleh 2 mesin Safran M88 (photo : omnirole-rafale) 

Selama kunjungan tersebut, Kasau juga melakukan pertukaran cinderamata dengan Executive Vice President & General Manager Military Engines Division Christophe Brenau dari Safran Aircraft Engines.

Kunjungan ini diharapkan akan membawa manfaat besar dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Prancis di bidang pertahanan khususnya dalam pengembangan dan perawatan mesin jet dan teknologi militer modern. 

Subscribe to receive free email updates: