Hyundai Rotem Perkenalkan AFV Amfibi Baru

25 Oktober 2023

N-WAV baru dari Hyundai Rotem dirancang untuk menyempurnakan kendaraan tempur lapis baja K808 White Tiger milik Angkatan Darat Korea Selatan (all photos : EDR Magz)

Hyundai Rotem telah meluncurkan prototipe N-WAV (next-generation-wheeled armoured vehicle) generasi berikutnya untuk pertama kalinya di Pameran International Aerospace & Defense Exhibition (ADEX) di Seoul.


Kendaraan tempur lapis baja (AFV) kelas 30 ton yang baru mampu diluncurkan dari kapal serbu amfibi dan memiliki peningkatan dari K808 White Tiger 8×8 AFV sebelumnya mengikuti rekomendasi dari Angkatan Darat Republik Korea (RoKA), kata seorang perwakilan perusahaan kepada Janes pada 19 Oktober.


N-WAV saat ini masih berupa prototipe teknis, tambah perwakilan perusahaan.

“Setiap aspek dari K808 AFV sebelumnya yang digunakan oleh Angkatan Darat Republik Korea ditingkatkan untuk menciptakan N-WAV,” kata perwakilan tersebut.


Perbaikan besar terdiri dari turret baru dengan meriam 30 mm, mesin diesel baru berkekuatan 700 hp, dan peningkatan kemampuan serangan amfibi, menurut perwakilan tersebut. Dalam lembar spesifikasi resmi N-WAV perusahaan, mesin AFV 700 hp dipadukan dengan transmisi otomatis penuh dengan tujuh gigi maju dan satu gigi mundur.


AFV juga dilengkapi dengan sistem suspensi semi-aktif magnetorheological independen dengan kumparan pegas dan peredam. Berdasarkan lembar spesifikasi, kendaraan tersebut memiliki panjang 9,3 m, lebar 3,1 m, dan tinggi lambung 2,8 m. Dimasukkannya turret menambah tinggi kendaraan menjadi 3,5 m. AFV memiliki bobot tempur di bawah 35 ton, perusahaan menyatakan hal ini dalam lembar spesifikasi.

Subscribe to receive free email updates: