Tank Robotik GDLS Dinobatkan sebagai Produk Baru Terbaik di AUSA 2023

15 Oktober 2023

GDLS TRX Shorad 10 ton dengan kanon 30 mm dan rudal Stinger (all photos : GDLS)

General Dynamics Land Systems mengatakan pada hari Rabu bahwa kendaraan tempur robotik TRX SHORAD miliknya dinobatkan sebagai Produk/Layanan Baru Terbaik pada Pertemuan Tahunan AUSA 2023.

Kendaraan tanpa awak yang dirancang untuk berburu drone ini diluncurkan sebagai bagian dari pameran raksasa pertahanan General Dynamics, yang dirakit bersama lebih dari 650 peserta pameran lainnya untuk pertemuan dan pameran tahunan AUSA.


Dalam postingan X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), GDLS mengatakan bahwa varian demonstrator teknologi Tracked Robot 10-ton (TRX) ini adalah inovasi terbaru dalam rangkaian kendaraan counter-Uncrewed Aerial Systems (c-UAS) Land Systems.

“TRX SHORAD dirancang untuk menghadirkan dimensi baru kekuatan tempur di batalyon SHORAD dan memberikan otonomi dalam pertahanan udara yang berlapis-lapis,” kata perusahaan itu.


Seperti yang dicatat oleh perusahaan, TRX modular mendukung tujuan Angkatan Darat untuk membuat Kendaraan Tempur Robot dengan desain flatbed yang mengintegrasikan muatan apa pun dan memiliki rasio muatan terhadap sasis yang terdepan di kelasnya yaitu 1:1.

TRX mampu bermanuver dengan cepat dengan segala formasi dan dapat diangkut dengan pesawat CH-47 dan C-130.


TRX juga menghasilkan tenaga yang dapat diekspor untuk mendukung operasi komando misi dan merupakan listrik hibrida untuk mendukung strategi iklim dan elektrifikasi Angkatan Darat.

Subscribe to receive free email updates: