2 Kapal Selam TNI AL akan Lakukan Penembakan Torpedo SUT dan Black Shark

16 Oktober 2023

KRI Alugoro 405 ketika berlayar jauh dari pangkalannya hingga Teluk Jakarta (photo : Detik)

Siapkan Penembakan SUT dan Blackshark, Koarmada II Gelar TFG

Dalam rangka mempersiapkan Penembakan Torpedo SUT (Surface and Underwater Target) dan torpedo Blackshark, Koarmada II menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin oleh Komandan KRI Nagapasa-403 Mayor Laut (P) Joko Ariyanto, S.H., selaku Pasops Satgas, bertempat di ruang rapat Satsel Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (13/10).

Penembakan Torpedo SUT nantinya akan dipimpin oleh Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, mulai tanggal 18 s.d. 21 Oktober 2023 dengan melibatkan KRI Cakra-401, KRI Alugoro-405, KRI Raden Eddy Martadinata- 331, KRI Soputan-923, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI Sultan Iskandar Muda-367, dua Heli Panther, dan dua Drone Scan Eagle.

KRI Cakra 401 ketika berlayar jauh dari pangkalannya hingga Palu, Sulawesi Tengah (photo : Berita Palu)

Torpedo SUT yang akan ditembakkan oleh KRI Cakra-401 dan Torpedo Black Shark yang akan ditembakkan oleh KRI Alugoro-405.

Pelaksanaan TFG ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta latihan di medan latihan sebenarnya sehingga diharapkan para peserta latihan mendapatkan gambaran pelaksanaan penembakan di lapangan nanti.

Latihan ini selaras dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T.,M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., agar seluruh satuan dan prajurit Koarmada II melaksanakan latihan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan naluri tempur setiap prajurit Koarmada II.

Subscribe to receive free email updates: