PTDI Kirimkan Pesawat NC212i Pesanan Thailand

30 Mei 2023 PTDI lakukan ferry flight satu unit pesawat NC212i untuk Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand dari Hanggar Delivery Center PTDI, Bandung, menuju Thailand (photos : PTDI)

PTDI lakukan ferry flight 1 (satu) unit pesawat NC212i untuk Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand dari Hanggar Delivery Center PTDI, Bandung, menuju Nakhon Sawan Air Base, Thailand, yang direncanakan akan tiba pada tanggal 31 Mei 2023.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul pada momen yang membahagiakan, tidak hanya bagi PTDI, namun juga bagi Indonesia. Ini merupakan delivery pertama kita di tahun 2023, ekspor ke Thailand, membuktikan bahwa kita dapat kembali menembus pasar ekspor. Ini juga merupakan bukti nyata bahwa pesawat komersial produksi PTDI tidak hanya N219 saja, melainkan juga pesawat CN235-220 dan NC212i yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan komersil, sebagaimana yang akan diterapkan pada pesawat NC212i ini yang nantinya akan dijadikan sebagai pesawat Rain Making. Kita juga baru saja memperoleh kontrak ekspor lainnya untuk pesawat NC212i sebanyak 6 unit dari DND Philippines,” kata Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.


Pesawat NC212i dengan konfigurasi Troop Transport yang dikirimkan hari ini kemudian akan dirubah oleh DRRAA Thailand menjadi konfigurasi Rain Making untuk modifikasi cuaca.

Subscribe to receive free email updates: