Kendaraan Amfibi Terbesar di Indonesia, Kapa PTS (Plausia Tanko Srednia) Masih Terawat Dengan Baik

10 Mei 2023

Kendaraan tempur Kapa PTS (Plausia Tanko Srednia) Korps Marinir TNI AL (all photos : Korps Marinir)

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dengan semangat dan kesungguhan prajurit Kesatria Perkasa Yonkapa 2 Mar melaksanakan perawatan dan pemeliharaan kendaraan tempur Kapa PTS, sehingga menjaga kondisi Alutsista yang usianya tidak muda lagi masih terawat dan mampu beroperasi di garase Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung Surabaya, Senin (08/05/2023).


Pemeliharaan kesiapan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, pemeliharaan ini fokus pada Ranpur Kapa PTS, dengan memeriksa sistem kemudi, kelistrikan, tekanan oli, roda jalan, kondisi aki dan pengapian. Dengan pengecekan ini dapat diketahui komponen dan sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik.


Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin satuan dalam memperpanjang usia pakai Alutsista yang dimiliki Batalyon Kapa 2 Marinir dan menjaga kemampuan mobilitas kendaraan tempur, sehingga dapat membantu tugas pokok Korps Marinir TNI AL sebagai pasukan pendarat.

Subscribe to receive free email updates: