Hanwha Systems Akan Memasok CMS untuk OPV Angkatan Laut Filipina

13 Mei 2023

HHI OPV for the Philippines Navy (image : HHI)

Hanwha Systems Korea Selatan telah mendapatkan kontrak senilai USD34,5 juta untuk memasok sistem manajemen tempur/combat management system (CMS) dan tactical datalink (TDL) untuk kapal patroli lepas pantai/offshore patrol vessels (OPV) baru Angkatan Laut Filipina, yang sedang dibangun oleh Hyundai Heavy Industries (HHI).

Di bawah kontrak, Hanwha Systems akan menyediakan CMS senilai USD29,5 juta dan TDL senilai USD5 juta untuk enam OPV berbobot 2.400 ton yang akan diperoleh Angkatan Laut Filipina, kata perusahaan itu dalam rilis media pada 12 Mei.

CMS Hanwha Systems akan mengintegrasikan berbagai sensor, senjata, dan sistem komunikasi OPV, dan memfasilitasi respons yang cepat dan tepat dari pasukan pertahanan dengan meningkatkan kemampuan mereka untuk menganalisis situasi atau lingkungan apa pun, kata perusahaan itu. TDL akan mendukung komunikasi informasi taktis secara real time, tambah Hanwha Systems.

Hanwha Systems belum menanggapi permintaan Janes untuk informasi lebih lanjut pada saat publikasi.

Menurut HHI, OPV baru akan memiliki panjang 94,4 m, lebar 14,3, dengan kecepatan maksimum 22 knot, dan kecepatan jelajah 15 knot.

Jangkauan maksimum OPV adalah 5.500 n mil. Kapal akan dilengkapi dengan meriam laut 76 mm di posisi primer dan dua meriam sekunder 30 mm. OPV juga akan memiliki dek penerbangan yang dapat menampung satu helikopter dan kendaraan udara tak berawak (UAV).


Subscribe to receive free email updates: