KRI Golok dan 2 KCR Lainnya Ikuti LIMA 2023

23 Mei 2023

Untuk pertama kalinya TNI AL mengikut sertakan KRI Golok 688 dalam pameran (all photos : Koarmada1)

Tiga Kapal Perang Satgas LIMA 2023 Tiba di Langkawi Malaysia

TNI AL, Koarmada I -- Setelah menempuh pelayaran dari Jakarta, Tanjung Uban dan Belawan menempuh waktu jarak kurang lebih 1066 nautical miles, Tiga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) tiba di perairan Porto Malai, Langkawi, Malaysia, Senin 22 Mei 2023.


Tiga unsur KRI TNI AL ini jajaran Satkat Koarmada I yang ikut dalam Satgas Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) tahun 2023 di Malaysia. Tiga KRI tersebut yakni KRI Kerambit-627 dikomandani Letkol Laut (P) Priyanto Widodo, sekaligus sebagai Dansatgas LIMA tahun 2023, KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Irwin Kurniady dan KRI Golok-688 dikomandani Letkol Laut (P) Putu Agus Hariyanto.


LIMA tahun 2023 ini dilaksanakan dari tanggal 23 - 27 Mei 2023 di Langkawi, Malaysia. Pada even pameran maritim dan dirgantara internasional tersebut, Satgas TNI AL akan ikut serta di berbagai kegiatan seperti fleet review, demo visit board Search and Seizure (VBSS) dari Komando Pasukan Katak TNI AL dan festival budaya. Para prajurit akan menampilkan tari khas Indonesia, festival kuliner yang menyajikan berbagai makanan tradisional Indonesia. Pada LIMA kali ini juga diagendakan demo laut dan Farewell Pass dengan seluruh peserta dari negara lain.

Subscribe to receive free email updates: