NZDF Akan Mendapatkan Tambahan Sekitar $472 juta Selama 4 Tahun

16 Mei 2023

Fregat HMNZS Te Mana F111 (photo : RNZN)

New Zealand Defence Force (NZDF) akan mendapatkan tambahan NZ$748 juta ($472,14 juta) selama empat tahun, karena pemerintah berusaha menghentikan hilangnya personel militer dan memastikan militer negara itu dapat beroperasi bersama sekutu dan mitra.

Andrew Little mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintah akan menginvestasikan lebih lanjut NZ$419 juta untuk gaji pasukan NZDF dan NZ$328 juta untuk meningkatkan aset dan infrastruktur selama empat tahun.

“Dengan perubahan iklim dan lingkungan geostrategis yang semakin diperebutkan, termasuk di lingkungan Pasifik kami, penting bagi Selandia Baru untuk memiliki personel dan peralatan untuk memainkan peran kami dalam mendukung perdamaian dan keamanan global,” kata Little.

Kepala Angkatan Udara Marsekal Udara Kevin Short mengatakan dalam sebuah email bahwa pendanaan baru tersebut merupakan alokasi pendanaan paling berarti yang telah diterima militer selama bertahun-tahun, dan merupakan berita bagus.

Angkatan pertahanan telah berjuang dengan pengurangan staf yang tinggi, yang menyebabkan tiga kapal berhenti beroperasi dan armada pesawat P-3 Orion pensiun dini, meninggalkan Selandia Baru dengan kemampuan pengawasan udara yang terbatas. Tantangan datang saat persaingan meningkat di Pasifik, perubahan iklim menambah jumlah bencana alam dan Selandia Baru memberikan dukungan kepada Ukraina.

Investasi infrastruktur akan meningkatkan fregat negara itu dan kendaraan Bushmaster protected mobility vehicles, serta membangun fasilitas bahan bakar baru di pangkalan angkatan udara Ohakea di North Island. Kenaikan gaji berarti 90% personel NZDF dibayar pada atau mendekati harga pasar.

Dalam dua tahun terakhir, Pasukan Reguler - personel militer penuh waktu - telah kehilangan 29,8% personelnya, tidak termasuk mereka yang telah bertugas kurang dari dua tahun. Angka itu diperkirakan akan mencapai 32,6% pada 30 Juni jika tidak ada yang dilakukan karena NZDF telah berjuang untuk menyamai upah sektor swasta.

Subscribe to receive free email updates: