Prajurit Batalyon Howitzer 3 Marinir Laksanakan Pelajaran PMDB Meriam 105 mm

29 Desember 2023

Prajurit Batalyon Howitzer 3 Marinir berlatih dengan howitzer LG I MK II (photos : PasMar3)

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Howitzer 3 Marinir (Yon How 3 Mar) melaksanakan pelajaran Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) Meriam Howitzer 105 mm di lapangan Baterai Howitzer 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (20/12/2023).


Kegiatan materi PMDB ini melibatkan 2 pucuk meriam Howitzer 105 mm LG I MK II berikut personil pengawaknya dan unsur - unsur seksi pendukung dalam pelaksanaan penembakan seperti P2, PD dan Kurmed. Latihan ini dilaksanakan untuk mengasah dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Batalyon Howitzer 3 Marinir dalam mengawaki meriam Howitzer 105 mm, sehingga diharapkan melalui latihan ini para prajurit Batalyon Howitzer 3 Marinir dapat lebih profesional karena memahami karakter kesenjataan tempur yang diawaki.


Komandan Batalyon Howitzer 3 Marinir Letkol Marinir Catur Meidy Ridwanto, M.Sc., menekankan kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat mengerti dan memahami tugas masing-masing dalam mengawaki meriam maupun tugas sebagai pendukung penembakan, sehingga dapat melaksanakan perintah Komandan Korps Marinir untuk senantiasa meningkatkan kemampuan bertempur dan selalu siap kapanpun dan dimanapun apabila negara memanggil.

Subscribe to receive free email updates: