400 Roket Hancurkan Ribuan Sasaran, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Latbakjatrat Roket Astros

12 Desember 2023

Latihan penembakan Roket Astros II MK 6 (photos : Kostrad)

Pendiv2 – Sesuai dengan program latihan TA 2023 Prajurit Yonarmed 1 Kostrad sebanyak 95 orang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Roket Astros II MK 6 Artillery Strike Fire Power Demo di daerah latihan Dislitbang AD yang berada di Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Rabu (6/12/2023).

Latbakjatrat merupakan salah satu program untuk meningkatkan profesionalisme, mengasah kemampuan dan keterampilan para prajurit Yonarmed 1 Kostrad dalam mengoperasionalkan Alutsista tercanggih yang dimiliki TNI AD dari Brazil yaitu MLRS Astros II MK 6 guna menjaga keutuhan wilayah NKRI.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang didampingi Danpussenarmed Mayjen TNI M. Naudi Nurdika beserta sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat lainnya, melaksanakan peninjauan dan turut serta pada penembakan penghormatan di acara Puncak Latihan Penembakan Senjata Berat Yonarmed 1 Kostrad.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,  menyampaikan “Hari ini kita menyaksikan penembakan senjata berat, Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit di bidang kecabangan Armed sehingga terpeliharanya kemampuan serta profesionalisme setiap prajurit dalam menghadapi setiap tantangan serta mendukung tugas pokok TNI AD”, ujarnya.


Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos. menambahkan kepada seluruh Personel “Dalam melaksanakan Latbakjatrat ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, ungkapnya.

Setelah kegiatan penembakan kehormatan, KASAD didampingi Perwira Tinggi (Pati), termasuk Danpussenarmed melaksanakan Ground breaking_ MCK serta pembagian Sembako kepada masyarakat Desa Buluspesantren.

Subscribe to receive free email updates: