Batalyon Infantri 10 Marinir/SBY Terima Survei Berkala Kendraan Tempur dari Dislaikmatal

24 Desember 2023

Survei berkala kendaraan tempur Korps Marinir oleh Kadislaikmatal (all photos : Brigif 4 MAR)

TNI-AL Dispen Kormar, Brigif 4 Mar/BS (Batam). Yonif 10 Marinir merima kunjungan Tim Kadislaikmatal dalam rangka survei berkala kendaraan tempur Pasmar 1 yang BKO di Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY di Batam, Kamis (07/12/2023).


Survei kendaraan tempur yang ada di Batalyon Infanteri 10 Marinir dilakukan oleh Tim Kelaikan dari Dislaikmatal Mabes TNI-AL bertempat di Garase Tank Yonif 10 Marinir/ SBY, dilanjutkan dengan uji Fisik, serta Uji kecepatan Ranpur. Kemudian dilanjutkan dengan Uji kedap Ranpur yang dilaksanakan di Pantai Airnanti Galang guna untuk menunjang Kesiapan Tempur Prajurit Korps Marinir.


Dalam Uji kecepatan langsung didampingi oleh Provos dan Intel serta Tim kesehatan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Sedangkan dalam uji Kedap Ranpur didampingi oleh Tim SAR dan tim kesehatan Yonif 10 Marinir. Adapun Kendaraan Tempur yang dilakukan Survei diantaranya Kendaraan Tempur BTR-50P (M) dan PT-76 (M).


Kegiatan ini di pimpin oleh Kabagum Sekdis Dislaikmatal Letkol Marinir Syahrial Isnadie dan Tim survei dari Dislaikmatal. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir Mayor Marinir Aris Moko beserta Jajaran Perwira Yonif 10 Marinir.


Dalam kesempatan itu Danyonif 10 Mar/SBY menyampaikan, “bahwa dengan diadakannya survei dan perawatan ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi teknis dan kesiapan tempur untuk menunjang tugas TNI Angkatan Laut khususnya Marinir dalam melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dengan adanya survei ini, kita sebagai prajurit pendarat TNI-AL mengerti akan kemampuan dan kekurangan Ranpur serta Alin Laut lainya, sebab sebagai prajurit petarung memahami kondisi Alin Laut yang siap dan tidak siap, guna melakukan operasi penugasan bagi setiap pengawak material juga bertanggung jawab dan dapat merawat material yang sudah diberikan tugas kepada setiap prajurit,“ ungkap Danyonif.

Subscribe to receive free email updates: