Yontaifib 1 Marinir Laksanakan Uji Coba Alat Selam Scuba Open

19 Juni 2023

Uji coba alat selam scuba open selama 30 menit pada kedalaman 4 meter (photos : Yontaifib 1 Mar)

Yontaifib 1 Mar -- Kamis 15 Juni 2023, 1 (satu) Tim Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Uji Coba alat Selam Scuba Open T.A 2023 yang dilaksanakan di Kolam renang Usman Harun Cilandak Pasar minggu Jakarta Selatan.

Kegiatan Uji Coba ini diawali dengan pengecekan Tensi kepada seluruh penyelam, pembukaan yang dibuka oleh Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, sambutan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujicoba alat selam. Uji coba alat selam ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kelayakan material yang nantinya akan di gunakan operasional oleh satuan pengguna. Uji coba kali ini dilaksanakan di Kolam renang Usman Harun Cilandak dengan kedalaman 4 meter selama 30 menit.


Berbagai prosedur uji kelayakan tetap dikerjakan sesuai standar untuk mengetahui kualitas material yang di uji. Prajurit Yontaifib-1 Marinir melaksanakan berbagai manuver dan melaksanakan uji sesuai prosedur, kemudian menyajikan data hasil uji kepada tim Dislaikmatal untuk ditindak lanjuti.

Di Ujung kegiatan diahiri dengan evaluasi selama kegiatan uji coba alat selam oleh Tim kelaikan material Scuba Open Oleh Letkol Laut (T) Tariful Arifin.


"Awali dengan berdoa, kerjakan mekanisme penyelaman sesuai prosedur, catat dan penuhi segala aspek yang harus diujikan serta patuhi instruksi pimpinan penyelaman" imbuh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho M., Tr. Opsla.,

Turut hadir pada acara tersebut Sekdisbekal Kolonel Laut (T) Dedi Pradono beserta jajarannya, Wakil Komandan Pasmar 1, Para Pejabat Utama Mako Kormar dan Kasubdisbekupsatkan Kol Laut (S) Nanang Permadi.

Subscribe to receive free email updates: