Puslaik Lakukan Sertifikasi Kelaikan Kendaraan Transporter Light Inf

21 Juni 2023

Pelaksanaan serifikasi kelaikan truk Mercedes transporter (all photos : Kemhan)

Pelaksanaan Sertifikasi Kelaikan Pertahanan Pengadaan Transporter Light Inf 

Tim Pelaksana Teknis Sertifikasi Kelaikan Pertahanan (IDLA) dari Puslaik Kemhan yang diketuai oleh Kabid Laik Darat beserta empat personel tim IDLA melaksanakan Sertifikasi Kelaikan Pertahanan pengadaan Transporter Light Inf Program Daftar kegiatan Prioritas Pinjaman Dalam Negeri Kemhan TA. 2021.


Kegiatan sertifikasi dilaksanakan di PT. Elang Sukses Mardika, Gupusran Puspalad dan sekitaran Daerah Bandung Jawa Barat difokuskan pada kegiatan Uji Kelaikan kendaraan Recovery Light Inf.  Pelaksanaan Sertifikasi dilaksanakan sejak tanggal 7 Juni 2023 dan selesai tanggal 9 Juni 2023. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.


Pusat Kelaikan selanjutnya disebut PUSLAIK adalah unsur pelaksana tugas dan fungsi Badan Sarana Pertahanan KEMHAN dipimpin oleh Kepala Pusat Kelaikan disebut KAPUSLAIK mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan serta evaluasi kebijakan teknis di bidang sertifikasi kelaikan sarana pertahanan matra darat, matra laut dan matra udara serta sertifikasi kualifikasi personel untuk menyelenggarakan kelaikan militer.

Subscribe to receive free email updates: