Hanwha Aerospace Tampilkan Model Skala dari Pengembangan KAAV-II di MADEX 2023

12 Juni 2023

Model skala kendaraan serbu amfibi KAAV II (all photos : UNMP07/KDB)

Alih-alih meningkatkan armada KAAV-I yang ada, yang dijadwalkan akan dihentikan mulai tahun 2028, Korps Marinir Republik Korea memilih kendaraan yang baru dikembangkan. Program KAAV-II diluncurkan pada 2015 dengan tujuan memasuki layanan pada akhir 2020-an. Menurut jadwal program, kendaraan prototipe/prototype vehicle (PV) seharusnya sedang dalam pengujian.


Dengan berat 35 ton, KAAV-II menawarkan daya tembak, perlindungan, dan mobilitas yang unggul dibandingkan dengan KAAV-I, yang merupakan copy berlisensi dari AAV7A1 Amerika.


Republic of Korea Marine Corps
Korps Marinir Republik Korea (ROKMC), juga dikenal sebagai Korps Marinir ROK atau Marinir ROK, adalah korps marinir Korea Selatan. ROKMC adalah cabang Angkatan Laut Republik Korea yang bertanggung jawab atas operasi amfibi, dan juga berfungsi sebagai pasukan reaksi cepat dan cadangan strategis.


ROKMC didirikan pada tahun 1949. Korps Marinir ROK, dengan 29.000 personel, diorganisir menjadi dua divisi dan dua brigade terpisah di bawah Markas Besar Korps Marinir ROK. Korps Marinir ROK memiliki sekitar 300 kendaraan terlacak termasuk kendaraan amfibi serbu, tank tempur utama, dan artileri self-propelled.

(KDB | Wiki)

Subscribe to receive free email updates: