Perbaikan Simulator Hawk di Depo 40

28 Juni 2023
Perbaikan simulator Hawk Lanud Rusmin Nuryadin di Depo 40 Bandung (photos : Koharmatau)

Baru-baru ini Depo Pemeliharaan 40 Koharmatau, Sulaeman Bandung telah berhasil memperbaiki Host Computer Simulator Hawk 209. Host Computer Simulator yang berhasil diperbaiki tersebut merupakan fasilitas latihan (Faslat) dari Wing 6 Lanud Rusmin Nurjadin (RSN) Pakanbaru.


Perbaikan dilaksanakan di Bandung kemudian oleh Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) dilaksanakan instalasi yaitu melakukan instalasi host computer dengan menghidupkan stand alone lebih kurang 2 jam, melaksanakan setting konfigurasi dan instalasi host computer ke dalam sistem simulator.


Kemudian dilaksanakan uji coba berupa test load dan uji terbang oleh anggota faslat selama 3 jam dengan hasil host computer dapat bekerja dengan baik, menghidupkan simulator beserta host computer secara prosedural selama 1 jam dengan hasil baik, melaksanakan uji terbang oleh penerbang skadron 12 (Kapten Pnb Arif Rahman dan Lettu Pnb Hadi Prayitno selama 1 jam dengan hasil baik dan normal, melaksanakan endurance tes sistem simulator tanpa beban selama 2 jam dengan hasil baik dan normal.


Setelah instalasi di faslat Wing 6 Lanud RSN, dan diujicoba dengan hasil baik, dilaksanakan serah terima barang hasil pemeliharaan untuk dapat dipergunakan kepada Kafaslat Wing 6 Mayor Pnb Martono, Selasa (27/6/23)

Subscribe to receive free email updates: