Menkav 2 Marinir Study Banding Standarisasi Dengan Dislaikad

08 Agustus 2023

Studi banding Menkav Marinir ke DislaikAD (all photos : TNI)

Dalam rangka Study Banding Standarisasi Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) tahun 2023, Resimen Kavaleri 2 Marinir melaksanakan Study Banding Standarisasi dengan Dislaikad, mempelajari berbagai uji survei berkala kelaikan Ranpur oleh Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) yang berlangsung di Garase Ranpur Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (3/8/2023).

Pada kesempatan ini, perwakilan dari Dislaikad TNI AD oleh Letkol Ckm Danu Cipto, S.M. selaku Kabag Matkes Subdis Stand Dislaikad dan Mayor Cpl Samsam Nuryadin sebagai Kasi Jadopstik Matpal Subdis Stand Dislaikad, bersama Paslog Menkav 2 Mar Letkol Mar Kuswandi, S.H, M.Tr.Opsla. menyaksikan tahapan-tahapan dalam menguji kesiapan kendaraan tempur.

Beberapa Alutsista materiel tempur yang di study bandingkan antara lain Tank PT 76M, BTR 50 PM dan BTR 50 PK. 

Melihat secara langsung proses survei berkala mulai dari pengecekan komponen, tahapan pengecekan siap manuver darat dan laut.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar Muhammad Rizal, S.E., M.M., menyampaikan, "Harapannya dengan study banding standarisasi ini, menjadikan sarana untuk mensinkronkan Alutsista antara Korps Marinir TNI AL dengan TNI AD, yang nantinya sama-sama kuat dalam pertahanan, saling terkoneksi ketika melaksanakan tugas latihan maupun operasi dalam menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

(TNI)

Subscribe to receive free email updates: