Silentium Defense akan Menyediakan Radar Pasif untuk Program JABMS Australia

01 September 2023

Radar Maverick M8 yang dikembangkan oleh Silentium Defense. Silentium akan berkolaborasi dengan Lockheed Martin untuk mengirimkan varian yang dirahasiakan dari rangkaian radar Maverick untuk Sistem Manajemen Pertempuran Udara Gabungan Australia/JABMS (all photos : Silentium Defense)

Silentium Defense yang berbasis di Adelaide akan memasok sensor radar pasifnya untuk Sistem Manajemen Pertempuran Udara Gabungan/Joint Air Battle Management System (JABMS) Australia yang sedang dikembangkan di bawah Project AIR 6500 Phase 1.

Chief technology officer Silentium, Simon Palumbo mengatakan kepada Janes pada tanggal 30 Agustus bahwa perusahaan akan menyediakan “beberapa varian dari rangkaian radar pasif Maverick sebagai bagian dari solusi AIR 6500”.


“Karena sifat kontrak yang berulang, jumlah (radar yang akan disediakan Silentium untuk JABMS)  terus berkembang,” kata Palumbo.

Silentium akan berkolaborasi dengan Lockheed Martin, yang telah dipilih sebagai mitra strategis untuk memimpin tahap kedua Project AIR 6500 Phase 1, untuk mengirimkan radar dan mengintegrasikannya dengan komponen JABMS lainnya, kata perusahaan itu dalam rilis media pada 29 Agustus.


Palumbo mengatakan kepada Janes bahwa radar Maverick memberikan pengawasan terus-menerus tanpa mengorbankan tanda elektromagnetik tuan rumah, sehingga meningkatkan kemampuan bertahan hidup.

“[Radar Silentium] berkisar dari sistem taktis yang sangat mobile hingga sistem peringatan dini strategis jarak jauh yang dapat digunakan untuk pertahanan udara dan rudal terintegrasi,” katanya.

Dr James Palmer, CEO of Silentium Defence, and Melissa Price, Australia's Minister for Defence Industry 2022, with MAVERICK-M passive radar (photo : Silentium Defense)

“(Sistem radar Maverick) akan melengkapi jenis sensor lainnya dalam (solusi Lockheed Martin untuk Project Air 6500 Fase 1) dan kami secara aktif menjajaki jaringan radar pasif terdistribusi yang akan memberikan kesadaran situasional yang hemat biaya, terselubung, dan komprehensif. gambaran untuk berkontribusi pada (JABMS) yang lebih luas,” tambah Palumbo.

Palumbo menolak memberikan informasi lebih lanjut mengenai radar yang akan dikirimkan untuk JABMS.

Subscribe to receive free email updates: