Menhan Prabowo Perintahkan Kapal Perang Buatan PAL Perkuat Satuan Tempur di Perbatasan

16 Agustus 2023

Lima Kapal Cepat Rudal (KCR) turut dalam sailing pass (all photos : PAL)

Surabaya -- Kekuatan militer merupakan kebutuhan pokok yang wajib di penuhi dalam rangka menjaga kedulatan negara. Dalam tekad mewujudkan postur pertahanan negara yang kuat, hari Selasa (15/08) Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto memimpin delivery total 6 unit Kapal, 4 (empat) unit Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 meter, dan 2 (dua) Kapal MCMV. Dan dilanjutkan dengan Sailing Pass, dimana 5 (lima ) diantara KRI yang baru di delivery mengikuti kegiatan sailing pass yang berlokasi di dermaga Madura Koarmada II.


Didampingi oleh Panglima TNI, KSAL, DPR RI, Pangkoarmada RI, I,II,III, CEO PT PAL Indonesia dan sejumlah pemangku kepentingan. Lima dari enam KCR yang diproduksi oleh PT PAL Indonesia yakni KRI Kapak-625, KRI Panah-626, KRI Sampari-628, KRI Tombak-629, KRI Halasan-630 unjuk kebolehan dalam giat sailing pass tersebut.


PT PAL Indonesia mendukung secara penuh Kementerian Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto dalam membangun kekuatan kemampuan matra laut pada pemenuhan alutsista modern. Sehingga kehadiran KCR 60 meter dapat memperkuat jajaran TNI AL dalam mengemban tanggung jawab besar menjaga kedaulatan, keutuhan, dan kewibawaan NKRI.

(PAL)

Subscribe to receive free email updates: