Menkav 3 Sorong Latihan Mengemudi Ranpur di Laut

25 September 2023

Latihan mengemudi ranpur di laut oleh Resimen Kavaleri 3 Sorong, Papua Barat Daya (all photos : PasMar 3)

Menkav 3 Mar pelihara Kemampuan Dasar Prajurit dengan LPK TW III materi Mengemudi Laut

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Menkav 3 Mar pelihara Kemampuan Dasar Prajurit dengan LPK TW III materi Mengemudi Material Tempur di Laut yang bertempat di sekitaran Katapop Abraham Octavianus Atururi (AOA), Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (22/09/2023).


LPK TW III Materi Latihan mengemudi Material Tempur di Laut disaksikan langsung oleh Kolonel Marinir David Candra Viasco,S.E., M.M selaku Wadanpasmar 3. LPK TW III sebagai Kolonel Mar Supriyadi,S.E.,M.M.,CRMP(Danmenkav 3 Mar) Penanggung Jawab dan Letkol Mar Egie Kadarsah,M.Tr.Opsla., (Danyontankfib 3 Mar) sebagai Pimpinan Latihan.


Kegiatan ini diawali dengan Pergeseran Material dari Shelter Menkav 3 Mar menuju Dermaga Koarmada III,Apel pengecekan Pasukan dan kesiapan Material tempur serta Personil,Pelaksanaan Uji Kedap,Uji Apung dilanjutkan Uji Arung atau mengemudi Laut dan diakhiri Recovery Material Tempur.


Danmenkav 3 Mar Kolonel Mar Supriyadi,S.E.,M.M.,CRMP menegaskan Pelaksanaan latihan dalam materi Mengemudi Material tempur di laut bertujuan agar Prajurit lebih mahir dan mampu mengikuti Medan penugasan yang akan datang dan khususnya sebagai Prajurit Kavaleri Korps Marinir sebagai Prajurit Amphibi.


Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Kavaleri 3 Marinir

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Tingkatkan Profesionalisme prajurit Kavaleri 3 Marinir, Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan latihan mengemudi laut, peran peninggalan cepat dan lambat bersama Yonif 11 Mar dalam rangka LPK TW III TA 2023 yang bertempat di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi (AOA), Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (22/09/2023).


Latihan ini di tinjau langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., didampingi Danmenkav 3 Marinir Kolonel Mar Supriyadi, S. E.,M.M.,CRMP., sebagai penanggung jawab LPK TW III. Dalam latihan ini materi yang di berikan prosedur embarkasi dan debarkasi pasukan mengunakan rampur, cara penggunaan Spare air, skema ruang muat ranpur dan peran peninggalan cepat dan lambat.


Pada kesempatan tersebut Danmenkav 3 Mar menyampaikan, dilaksanakannya materi latihan ini selain untuk mengingat kembali tentang prosedur bentuk kerjasama didalam pelaksanaan operasi pendaratan Amfibi. Latihan ini juga bertujuan untuk menguji dan mengasah keterampilan prajurit sebagai tolak ukur kemampuan dan pemahaman teknik kerja sama kru Ranpur dengan pasukan Infanteri ketika Ranpur bermanuver di darat maupun di laut.

Subscribe to receive free email updates: