Indra Spanyol Kirimkan Air Traffic Management System Kepada RAAF

03 April 2023

Defense Deployable Air Traffic Management and Control Systems yang dikirimkan kepada RAAF akan menggantikan Transportable Air Surveillance Radar (TASR) yang saat ini digunakan RAAF (photo : Indra)

Indra Australia telah mengirimkan kepada Royal Australian Air Force (RAAF) tiga Defense Deployable Air Traffic Management and Control Systems (DDATMCS) yang akan memperkuat kapasitasnya untuk penyebaran cepat dan manajemen ruang udara di manapun di dunia.

DDATMCS akan memungkinkan RAAF untuk mengelola pendekatan lalu lintas udara en-route. Dua dari sistem masing-masing memiliki dua posisi operator dan dimaksudkan untuk penyebaran cepat melalui udara, darat atau laut untuk operasi jangka pendek, seperti selama bantuan Pertahanan untuk bantuan kemanusiaan dan operasi bantuan bencana.

Ini akan memberi RAAF kemampuan kritis yang dapat digunakan untuk mendukung penerbangan masuk dengan aman ketika infrastruktur manajemen lalu lintas udara tidak ada atau telah rusak akibat bencana atau perang.

Kedua sistem terdiri dari radar pengawasan jarak menengah 3D yang dapat digunakan dan diangkut dari keluarga radar Indra Lanza dan terintegrasi penuh ke dalam Mobile Area Control Center (ACC). ACC dilengkapi dengan sistem Otomasi Udara Indra, yang menawarkan kontrol lalu lintas udara canggih, memenuhi standar Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dan Eurokontrol.

Kemampuan DDATMCS adalah campuran dari radar pengawasan bergerak dan portabel, tempat berlindung/shelter, kendaraan dan sistem elektronik terkait (image : Aus DoD)

Kemampuan pengawasan sistem ini dilengkapi dengan Radar Pengawasan Sekunder Monopulse Indra dengan Mode 5 Identifikasi Teman atau Musuh dan sistem penerimaan dan perawatan sinyal ADS-B (Automatic Dependent Surveillance–Broadcast), yang mendukung deteksi dini target kooperatif dan non-kooperatif.

Sistem ketiga dan terakhir akan mendukung penyebaran RAAF yang lebih besar dan lebih permanen melalui ACC terintegrasi, dengan hingga enam posisi operator.

Indra Australia telah bermitra dengan perusahaan Australia Daronmont Technologies untuk memproduksi pusat kendali seluler di Australia. Hal ini mengakui kemampuan Daronmont yang telah terbukti dalam memberikan infrastruktur yang dapat diterapkan ke ADF dan telah memastikan konten Australian Industrial Capability (AIC) tingkat tinggi dalam program tersebut.

Indra baru-baru ini memulai pekerjaan pemeliharaan sistem selama lima tahun, di bawah kontrak pemeliharaan CAF12.

See full article DefenceConnect

Subscribe to receive free email updates: