Satkat Koarmada I Menggelar Latihan Peperangan Anti Udara Dan Peperangan Anti Kapal Permukaan

27 Februari 2023

Penggunaan meriam Six barrel 30 mm dan senapan mesin 12,7 mm serta sistem manajemen pertempuran (all photos : Koarmada 1)

TNI AL -- Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I menggelar Latihan Peperangan anti Anti Udara dan Peperangan Anti Kapal Permukaan. Bertempat di Dermaga JICT Tanjoung Priok Jakarta Utara. Kamis (23/2/2023).


Latihan yang diselenggarakan Satkat Koarmada I merupakan program Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) Tri Wulan (TW) I tahun 2023 dan kegiatan latihan tersebut diselenggarakan selama 7 hari dengan melibatkan KRI Clurit-641 yang merupakan salah satu unsur Satkat berjenis KCR-40.


Latihan tersebut juga bertujuan agar seluruh prajurit KRI Clurit-641 senantiasa menjaga profesianlaisme melalui latihan yang bekelanjutan. Jenis latihan yang dilaksanakan adalah Latihan Peperangan Anti Udara dan Latihan Peperangan Anti Kapal Permukaan, yang diawali dengan tahap perencanaan, persiapan dan diakhiri dengan tahap pengakhiran.


Adapun sasaran latihan pada kegiatan kali ini adalah, pemahaman terhadap tugas-tugas sesuai pos tempur masing-masing, pemahanan terhadap penggunaan meriam Six barrel 30 mm dan senapan mesin 12,7 mm serta pemahaman terhadap flowchart, pengoperasian dan komunikasi penembakan rudal C-705.

Subscribe to receive free email updates: