Dislitbangau Uji Operasional Tester Engine T56 Pesawat C-130

05 Februari 2023

Uji coba Tester Engine T56 pesawat C-130 Hercules (photo : TNI AU)

TNI AU. Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau) melaksanakan uji coba operasional kegiatan penelitian dan pengembangan materil (litbangmat) Tester Engine T56 Pesawat C-130 di Workshop PT Inspira Putera Mandiri (IPM) Malang. Selasa (31/1/2023).

Sesdislitbangau Kolonel Lek Stefanus Arif H., S.T., mewakili Kadislitbangau dalam sambutannya mengatakan bahwa uji coba operasional Tester hasil litbangmat ini merupakan kerja sama antara Dislitbangau dengan PT IPM. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mendukung program Research and Development Engine T56 Pesawat C-130. Kegiatan uji coba operasional penelitian dan pengembangan materiel  ini diinisiasi oleh Subdisspesbang Dislitbangau dengan PT IPM.

Mesin T56 adalah mesin pesawat C-130H Hercules buatan Allison yang kemudian diakuisisi oleh Roll Royce (photo : Paul Benton)

Diharapkan dengan uji coba operasional  tersebut dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan kemandirian industri pertahanan dalam negeri khususnya dibidang alutsista maupun non alutsista, Hasil uji coba operasional  tester Engine T56 Pesawat C-130 di PT IPM berjalan dengan aman dan lancar. Hasil Uji Operasional dengan hasil lulus sesuai parameter uji, selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses sertifikasi.

Subscribe to receive free email updates: