Radar Leonardo RAT 31 DL/M Pesanan Indonesia Telah Tiba

08 Februari 2023

Pengiriman radar Leonardo RAT 31 DL/M (photos : istimewa)

Jakarta, IDM – Awal tahun 2023 TNI kembali memiliki alutsista baru. Kali ini adalah Leonardo RAT 31 DL/M, radar baru buatan perusahaan asal Italia Leonardo SpA.

Dikutip dari Instagram @sgi_logistics, (perusahaan logistik yang mengirimkan radar tersebut), Selasa, (7/2) radar Leonardo RAT 31 DL/M sendiri dikirim dari Italia pada bulan Januari 2023.

Direktur SGI Logistics, Alvian Damar Kusuma mengatakan pengiriman radar canggih seberat 30 ton membutuhkan penanganan dan tingkat kehati-hatian yang ekstra tinggi. Proses loading dan unloading di Milan dan Jakarta serta pada saat transit di Luksemburg menjadi tantangan tersendiri.


“Misi penting dalam pengiriman barang berteknologi canggih telah kita atur setiap detail mekanismenya, penting bagi SGI Logistics untuk memitigasi kemungkinan resiko terburuk yang sewaktu-waktu dapat terjadi dilapangan. Terlebih barang yang dikirimkan memiliki dimensi oversize serta harus melewati verifikasi yang ketat dari otoritas kemanan Italia” katanya.

Merunut kilas balik, sebenarnya radar ini hadir berkat penandatanganan kontrak pengadaan PT Len Industri dengan Leonardo SpA saat ajang Defense & Security 2019 lalu.

See full article IDM

Subscribe to receive free email updates: