Irkormar Beserta Rombongan Didampingi Danpuslatpurmar-5 Baluran Tinjau Uji Fungsi Amunisi Slovakia

12 Februari 2023

Uji fungsi amunisi mortir Slovakia kaliber 60 dan 81mm (photos : Korps Marinir)

Dispen Kormar Situbondo - Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran menerima kunjungan kerja Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat beserta rombongan, dalam rangka meninjau pelaksanaan uji fungsi amunisi mortir Slovakia mortir (mo) kaliber 60 dan mortir (Mo) 81di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Jum'at, (10/2/2023).


Kedatangan Irkormar beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr., Opsla di Markas Komando ( Mako) Puslatpurmar -5 Baluran dan dilanjutkan menuju steling mortir yang berada di randu pitu dusun Blangguan dengan menggunakan ranpur Tank PT 76 dan BTR 50 P guna meninjau langsung pelaksanaan uji fungsi amunisi mortir Slovakia.


Disampaikan oleh Irkormar, dalam uji fungsi kali ini. Faktor keamanan mohon betul betul di perhatikan, karena ini mortir Serbia menggunakan amunisi Slovakia yang hitungannya sangat cepat (detik). Dari User sendiri, tolong tanyakan hal hal yang tidak di mengerti, sehingga betul betul bisa menjelaskan setelah uji ini seperti apa.


Brigjend TNI (Mar) Cecep Ruhiat juga berharap dari tim uji sendiri, namanya ujian ada yang lulus ada yang tidak lulus. Jangan setiap uji pasti lulus, biar nanti pengambil kebijakan yang menentukan, apakah pengadaan ini dilanjutkan, ditambah atau di hentikan.


"Kewajiban kita melaksanakan pengujian dengan data yang sedetail mungkin ". harapnya
Hadir dalam kegiatan tersebut, Irkormar Brigjen TNI Marinir Cecep Ruhiat., Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada.,S.E., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana., Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Nanang Purwoko., Katim Uji Dislekmatal Kolonel Budi Santosa., Paban RB Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto.,Paban Harpal Letkol Marinir Didik iwan., Paban Bek Letkol Marinir Imam Fachrudin., Pabantik Sops Kormar Letkol Marinir Supriyadi., Pejabat Dislekmatal., Pabanslog Pasmar 2 Letkol Marinir  Bayu Aji., Letkol Marinir Saiful Anam., Kasipal Log Brigif 2 Mar Mayor Suwiji., Pabandya Slog Mayor Marinir Amirudin., Danpuslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., Perwira Staf Puslatpurmar -5 Baluran., Anggota Kolatmar yang terlibat Uji Fungsi., Mr. milan Krisof dari Slovakia., Mr. Steven Timar., Mr. Jiri Schonwitz., Bpk. Hardi Stefanus dari PT Indo Arta Baruna., Bpk. Afendi Yuwono mitra KSO., Bpk. Umar Hasan mitra KSO.

Subscribe to receive free email updates: