Prajurit Pasmar 1 Ikuti Operator’s Training DRONE BUG FX NANO UAS QUADCOPTER 1A

03 Maret 2023
Pelatihan penggunaan drone Bug Nano (all photos : Pasmar1)

TNI AL, Pasmar -- TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan PT. BTI Indo Defence mengadakan UAVTEK Training Operator’s Drone Bug FX Nano Quadcopter 1A yang di laksanakan di Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), Kecamatan Semampir, Ujung, Kota Surabaya, Jawa Timur.


Prajurit Pasmar 1 yang mengikuti pelatihan UAVTEK Drone Innovation yaitu atas nama Pratu Mar Reza Anggi Prasetyo dan Prada Mar Irfan Denta G.p dan di ikuti juga oleh prajurit dari Pasmar 2, serta Satuan Kopaska serta mendatangkan langsung instruktur dari UAVTEK Inggris yaitu Mr. Oscar. Jenis Drone ini dapat digunakan dalam banyak hal, pada fungsi utama sebagai sistem pengintaian yang dapat diterbangkan secara manual atau misi penerbangan secara mandiri dengan data yang telah diprogramkan oleh pengontrol.


Lebih lanjut, Drone Bug FX Nano Quadcopter 1A dirancang kusus danbdilengkapi dengan modul day camera serta thermal camera untuk penerbangan dalam keadaan gelap total masih mampu terbang dengan optimal, dapat juga mengirimkan umpan video ke controller UAVTEK secara multicast keperangkat lain seperti laptop dan tablet.


Seiring dengan kemajuan teknolagi dalam perang modern pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi prajurit TNI Angkatan Laut kususnya prajurit Pasmar 1 Korps Marinir untuk menjadi seorang operator drone pengintai yang handal sehingga nantinya dapat digunakan untuk mendukung tugas-tugas pengintaian dalam suatu tugas operasi secara terbatas.

Subscribe to receive free email updates: