Drone ScanEagle Laksanakan Latihan Pra Tugas Bersama Marinir

31 Maret 2023

Drone ScanEagle Puspenerbal TNI AL (all photos : Puspenerbal)

TNI AL, Puspenerbal -- Guna mengasah kemampuan, keterampilan, dan kerjasama antar satuan, Drone ScanEagle yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 melaksanakan latihan bersama dengan Marinir untuk persiapan tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini.


Latihan yang digelar di Purboyo, Kabupaten Malang ini melibatkan personil Skuadron Udara 700 dengan Drone ScanEagle ditinjau langsung oleh Wakil Komandan Wing Udara 2, Letkol Laut (P) Zuchri dan Komandan Skuadron Udara 700, Mayor Laut (P) Agus Bakharudin.


Selain mempersiapkan untuk latihan pra tugas untuk Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia - Papua, hal ini juga membuktikan bahwa drone ScanEagle cukup efektif untuk mendukung operasi-operasi yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut.


Wing Udara 2/Puspenerbal merupakan satuan kerja (Satker) pelaksana Puspenerbal yang mempunyai markas komando yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini Wing Udara 2/Puspenerbal membawahi 4 Skadron yaitu: Skadron 100/Anti Kapal Selam, Skadron 200/Latih Terbang, Skadron 700/Pesawat Udara Tanpa Awak, dan Skadron 800/Intai Udara Maritim.

Subscribe to receive free email updates: