PT PAL Lakukan Keel Laying Landing Dock Philippines #1 dan First Steel Cutting Landing Dock Philippines #2

22 Januari 2024

Seremoni Keel Laying dan First Steel Cutting 2 LPD AL Filipina batch ke-2 (photos: PAL)

PT PAL Indonesia Percepat Pembangunan Kapal Landing Dock Filipina. Dukung Diplomasi dan Keberhasilan dalam Industri Pertahanan

(Surabaya 23/01) PT PAL Indonesia sukses menggelar ceremony Keel Laying Landing Dock Philippines #1 dan First Steel Cutting Landing Dock Philippines #2. Dua kapal karya anak bangsa tersebut sukses melaksanakan tonggak bersejarah dalam pembangunan kapal, yang disaksikan oleh RADM Caesar Bernard N Valencia, Wakil Komandan Angkatan Laut Filipina, Duta Besar Filipina untuk Indonesia H.E Gina A Jamoralin, dan berbagai pemangku kepentingan.


Proses keel laying LD Philippines #1 ditandai dengan peletakan koin pada lunas kapal dan simbolis penekanan tombol sirine oleh RADM Caesar Bernard N Valencia selaku Wakil Komandan Angkatan Laut Filipina yang di damping oleh CEO PT PAL Indonesia Dr. Kaharuddin Djenod M.Eng, Plt. Komisaris Utama PT PAL Didit Herdiawan, Duta Besar Filipina untuk Indonesia H.E Gina A Jamoralin, Ketua Satuan Tugas Pembangunan Kapal LD Capt. Emerson F Oxales PN (GSC), dan Kepala Proyek LD Philippines Parnianto. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan siluet kapal LD Philippines sebagai simbolis dari first steel cutting LD Philippines #2.


Kerjasama antara Indonesia dan Filipina melalui PT PAL Indonesia ini menjadi manifestasi dedikasi bersama dalam meningkatkan kemampuan maritim dan menjaga kemanan regional. PT PAL Indonesia berkomitmen untuk memenuhi perannya sebagai promotor kapabilitas pertahanan agar tercapai kemandirian dan meningkatkan kapasitas industri pertahanan untuk mendukung keamanan regional serta pertumbuhan ekonomi.

(PAL)

Subscribe to receive free email updates: