Penuhi Persyaratan dari PBB, Heli HS-1305 Siap Melaksanakan Tugas dalam MTF 448 UNIFIL

23 Januari 2024

Inspeksi PBB pada helikopter HS-1305 (photos: Koarmada II)

TNI AL. Koarmada II -- On Board di KRI Diponegoro-365, Heli HS-1305 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL melaksanakan Contigent Own Equipment (COE) dan Safety Inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB, bertempat di Dermaga 4 Beirut Lebanon. Jumat (19/1).


Tim COE dan Safety Inspection PBB berjumlah empat orang yang dipimpin oleh Mr. Anatoly Fialka sebagai Civilian Chief TCQA didampingi oleh LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), Major Thalis Aguiar (J3) dan Major Gustavo Reinbold (Mission Aviation Safety Officer). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat, dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi PBB yang diemban.


Pilot-1 Satgas, Kapten Laut (P) Rangga Birawa, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi, dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi. Di akhir kegiatan, Tim COE memberikan briefing singkat tentang hasil pemeriksaan.

Subscribe to receive free email updates: