PT DI Berikan Paket Pemeliharaan Terhadap CN235 Senegal

30 Juli 2023

CN235-220M Senegalese Air Force (photo : PT DI)

Dalam rangka mendukung penguatan kapasitas patroli maritim pesawat CN235-220 milik Senegalese Air Force, PTDI dan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) Kementerian Keuangan RI tanda tangani kontrak hibah untuk pekerjaan pemeliharaan terhadap 1 unit CN235-220M Multi Purpose Aircraft milik Senegalese Air Force, termasuk paket pelatihan pilot dan mekanik. Pesawat tersebut merupakan hasil produksi PTDI yang dikirimkan ke Senegal pada tanggal 27 Desember 2016.

Dalam pelaksanaannya, PTDI akan melakukan paket pemeliharaan 6-years calendar Periodic Inspection, pelatihan terhadap 4 orang pilot untuk Type Rating, Captaincy, Type Rating Instructor dan Maintenance Check Pilot, serta pelatihan terhadap 4 orang mekanik untuk Airframe/Engine & Electronic Avionic System Line Maintenance.

Penandatanganan kontrak hibah ini selaras dengan komitmen PTDI dalam menjaga readiness pesawat customer, memberikan dukungan purna jual (after sales support) dan jaminan operasi pesawat, baik terhadap pesawat yang diproduksi PTDI maupun non-PTDI.

Subscribe to receive free email updates: