Kapal Selam Terbaru Type 218SG Tiba di Singapura

09 Juli 2023

Kapal kargo besar MV Rolldock Storm yang membawa RSS Impeccable dikawal oleh RSS Unity LMV ketika memasuki perairan Singapura (photo : Senang Diri)

Kapal selam terbaru Angkatan Laut Republik Singapura, Impeccable, tiba di Singapura sabtu pagi (8 Juli 2023).

Kapal selam Tipe 218SG buatan Jerman diangkut ke Singapura dengan kapal angkut berat, Rolldock Storm.

RSS Impeccable adalah yang kapal selam kedua dari empat kapal selam RSN kelas Invincible. RSS Impeccable diluncurkan pada 13 Desember 2022 bersama dengan RSS Illustrious di Kiel, Jerman, oleh Madam Ho Ching, istri Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Conning tower kapal selam Type 218SG sengaja ditutup dengan tumpukan kontainer (photo : Senang Diri)

Untuk mempersiapkan perjalanannya ke Singapura, Impeccable terlindung dari pandangan dengan bermacam-macam kontainer logam yang diletakkan di atas dek kargo Rolldock Storm. Kontainer ini menutupi dek kapal selam dan memblokir sebagian besar conning tower, yang seharusnya terlihat di atas lambung kapal pengangkut.

RSS Unity, Littoral Mission Vessel, mengawal kapal angkat berat itu. Kapal selam Impeccable yang diangkut oleh kargo Rolldock Storm tidak dapat terlihat oleh penonton.

Angkatan Bersenjata Singapura tampaknya telah menerapkan langkah-langkah keamanan perlindungan yang ekstensif untuk menutupi kapal selam baru tersebut. Modul dan kontainer baja digunakan untuk menutupi lambung dan conning tower kapal selam sepanjang 70 meter itu.

See full article Kementah

Subscribe to receive free email updates: