Hanwha Systems Bermitra dengan Leonardo untuk Mengembangkan Radar AESA

10 Juli 2023

Hanwha Systems akan bermitra dengan Leonardo untuk mengembangkan radar AESA untuk ekspor. Hanwha Systems sebelumnya telah mengembangkan radar AESA untuk pesawat tempur KF-21 Korea Selatan bekerja sama dengan ADD (photo : KAI)

Hanwha Systems Korea Selatan telah menandatangani perjanjian dengan Leonardo untuk berkolaborasi dalam pengembangan dan ekspor radar active electronically scanned array (AESA) untuk pesawat tempur ringan (LCA).

Perjanjian tersebut, yang ditandatangani di Paris Air Show 2023, diharapkan mengarah pada pengembangan “model ekspor” radar AESA, kata Hanwha Systems dalam rilis media pada 21 Juni.

Perjanjian tersebut diharapkan dapat memfasilitasi masuknya Hanwha Systems ke pasar radar AESA global serta memperkuat posisi Leonardo di pasar LCA global, tambah Hanwha Systems.

Radar AESA dapat memungkinkan beam-steering lebih cepat dengan mengendalikan secara elektronik beberapa modul pengirim/penerima (transmit/receive-T/R) kecil yang terintegrasi di bagian depannya, kata Hanwha Systems. Ini juga mendukung pengawasan area luas dan deteksi simultan dari beberapa target, meningkatkan kesadaran situasional pasukan pertahanan, tambah perusahaan itu.

Hanwha Systems belum menanggapi permintaan Janes untuk informasi lebih lanjut pada saat publikasi.

Subscribe to receive free email updates: