KRI Alugoro Selesaikan Drydocking dan Siap Laksanakan Fase Lanjutan SAT

05 Agustus 2020

Kapal selam KRI Alugoro (photo : PAL)

Kapal Selam Alugoro menyelesaikan pengerjaan drydocking di Graving Dock Irian PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya (30/7). Selanjutnya setelah proses suplai logistik di Dermaga Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero) Kasel Alugoro akan bertolak menyusuri Selat Madura, Laut Jawa, dan kemudian menuju perairan Banyuwangi untuk menjalani fase lanjutan Sea Acceptance Test (SAT).
.
Plt. Kepala Divisi Kapal Selam PT PAL Indonesia Satriyo Bintoro diwawancarai saat proses undocking menjelaskan Kasel Alugoro menjalani drydocking selama 7 hari untuk pembersihan badan bawah garis air. Dengan kondisi yang bersih diharapkan dicapai hasil yang optimal untuk pelaksanaan fase lanjutan SAT yang salah satunya adalah pelaksanaan Indiscretion Rate (IR). Kecepatan drydocking Kasel Alugoro tercapai berkat efisiensi pada pemakaian ulang fasilitas dock block yang sebelumnya dipergunakan docking Kasel Nagapasa Class.

Melalui kemampuan penguasaan teknologi kapal selam, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mampu membangun dan melakukan pemeliharaan kapal selam.

Subscribe to receive free email updates: