Denkav 4/SP Latihan UST Tingkat Kompi

30 Desember 2020

Latihan UST Denkav 4/SP (all photos : Denkav 4/SP)

Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati melaksanakan kegiatan latihan Uji Satuan Tingkat (UST) Kompi berlokasi di wilayah Kabupaten Jembrana dan Buleleng.


Pelaksanaan Latihan UST tersebut diikuti sebanyak 158 personel, diantaranya 118 personel dari Denkav 4/SP dan 40 personel pendukung dari Rindam IX/Udayana serta Kendaraan tempur jenis Anoa dan Tarantula dengan materi latihan : pemindahan pasukan dan berbivak, operasi lawan insurjensi (pam rute, pam objek vital, pam pemukiman, patroli keamanan, penyergapan, pelingkaran, penghadangan, dan pengejaran serta melaksanakan pemeriksaan kampung yang mencurigakan sebagai daerah penyelamatan musuh).


Dalam latihan UST Denkav 4/SP Kodam IX/Udayana ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., bertindak selaku pimpinan umum dan Komandan latihan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E. dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik, dan prosedur tingkat Kompi Kavaleri.


Terkait program latihan UST Kompi Denkav 4/SP, diharapkan latihan kali ini dapat membawa perubahan menuju perbaikan dalam rangka pencapaian Tugas Pokok.

Detasemen Kavaleri 4/Shima Pasupati (Denkav 4/SP) adalah sebuah satuan kavaleri di bawah Kodam IX/Udayana yang bermarkas di Jl.Kediri, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Subscribe to receive free email updates: