Wing Udara I Puspenerbal Survei Lokasi Lanudal Baru

29 Oktober 2019


Casa U6208 ketika di Pondok Cabe Tangerang (photo : Francesco Andrae)

Kunjungan Dirrenbang Puspenerbal ke Letung Kepri dan Singkawang Kalbar

Komandan Puspenerbal yang diwakili Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang Puspenerbal)  Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E. melaksanakan survey dalam rangka pengembangan pangkalan udara TNI AL di bawah jajaran Puspenerbal yang berada di wilayah Koarmada I. Rabu (23/10/2019).


Bandara Letung Kepri (image : Google Maps)

Terkait hal tersebut Wing Udara 1 yang merupakan satuan operasional yang secara langsung melakukan pembinaan kekuatan dan kemampuan untuk mendukung satuan operasional khususnya di wilayah Koarmada I turut serta mendukung pelaksanaan survey ke bandara Letung dan Lanudal Matak yang terletak Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau serta ke wilayah Singkawang Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan mendukung satu unsur Pesud jenis Casa NC-212/U-6208 yang diawaki oleh Capt Pilot Letkol Laut (P) Bambang Edi Saputro yang sehari harinya bertugas sebagai wakil Komandan Wing Udara 1.


Singkawang Kalimantan Barat (image : Google Maps)

Dengan adanya penambahan pangkalan udara TNI AL di wilayah Letung Kepulauan Riau dan Singkawang Kalimantan Barat tugas yang diemban oleh penerbangan TNI AL di wilayah Koarmada I dapat memberikan hasil lebih maksimal demi mewujudkan Penerbangan TNI AL yang besar dan profesional.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M. Tr. Hanla., M.M beserta Perwira Staf Wing Udara 1 melepas tim survey Dirrenbang Puspenerbal di Apron Lanudal Tanjungpinang.

(TNI AL)

Subscribe to receive free email updates: