Prajurit Yonkav 8 Kostrad Asah Kemampuan Menembak Senjata Ranpur

30 Juli 2020


Latihan menembak dengan senjata ranpur (all photos : Kostrad)

Jakarta. Satuan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ranpur (Latbakjat Ranpur) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir TNI AL Situbondo, Jawa Timur. Jumat (17/7).



Latbakjat Ranpur diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali, memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit  Yonkav 8 Kostrad yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan penyelenggaraan latihan menembak senjata Ranpur.



Latihan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 17 Juli 2020 melibatkan 96 petembak senjata Ranpur  Yonkav 8 Kostrad, meliputi 41 orang petembak kanon Leopard/Coax, 9 orang petembak Marder, 38 orang  petembak PSU (Penangkis Serangan Udara), dan 8 orang petembak SMS (Ransus transporter).



Pada kesempatan Latihan menembak ini, Yonkav 8 Kostrad juga melatihkan menembak malam dengan memanfaatkan perangkat Thermal Imaging yang ada di Ranpur Leopard sehingga dapat membidik sasaran yang mengeluarkan panas pada kondisi gelap atau malam hari. Selama pelaksanaan latihan, mekanisme kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. 

Subscribe to receive free email updates: